Sahabat Polisi Indonesia: Kinerja dan Prestasi Kabareskrim Polri Sangat Baik

M Hafizullah
25/04/2022, 22:02 WIB
Last Updated 2022-04-25T15:03:13Z
JAKARTA - Kinerja Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dinilai sudah cukup baik saat ini. Penilian itu disampaikan Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh.

Fonda beralasan sepanjang Komjen Agus menjabat sebagai Kabareskrim dan memiliki segudang, banyak perkara tindak pidana yang sudah disidik dan diselesaikan.

"Sahabat Polisi Indonesia menilai kinerja Kabareskrim Agus Andrianto sudah cukup bagus. Sudah banyak tindak pidana yang diselesaikannya. Di antaranya kejahatan terbaru yang menyangkut penipuan trading digital seperti Binomo dan DNA pro," kata Fonda pada Minggu (24/4/2022).

Fonda menyinggung aksi sejumlah pihak yang beropini secara terang-terangan mendesak pergantian Kabareksrim. Menurutnya, cara tersebut tidak etis dan tidak beralasan. Baca: Adik Indra Kenz Ditahan, Terima Rumah dan Rp9,4 Miliar duit Binomo.

Fonda pun menyebut tindakan itu sebagai tindakan politis yang dapat mengganggu kesolidan anggota di tubuh Polri.

"Beropini, boleh-boleh saja. Tapi jangan sampai membuat kinerja polri terganggu dan menyebabkan kesolidan internal. Opini ini sangat politis," ujarnya.

Ketimbang meminta pergantian Kabareskrim Agus, Fonda mengajak semua pihak untuk mendukung Kabareskrim menuntaskan harapan publik. Fonda mengatakan Polri dan Kabareskrim memiliki tugas yang berat di tengah ancaman krisis keuangan dan persiapan tahapan penyelenggaran Pemilu 2024 yang dimulai pada pertengahan tahun ini.

"Sahabat Polisi Indonesia justru mengajak semua pihak untuk solid mendukung institusi Polri, termasuk Kapolri dan Kabareskrim. Ketimbang menuntut-nuntut pergantian, lebih baik kita bersinergi mendukung Polri menyelesaikan tugas-tugas ke depan yang semakin tidak mudah," tuturnya.